Minggu, 14 Juli 2013

15.43
1
Mobil satu ini tak kalah keren dengan yang lainnya. Besutan dari dream car back to BT90s ini tentu sangat diimpikan oleh para speedgoers. Mitsubishi Lancer CK4 berinisial SEi keluaran 1999 ini akan berubah menjadi Lancer Evolution 5 GSR.

MODIF ALL-OUT

Sebut saja, Aryo sebagai pemilik dari Lancer Evolution ini. Kalau baginya, sedan 4 pintu ini wajib untuk dimilikinya. Karena menurutnya memiliki memiliki nilai historis yang sangat tinggi. Selain itu, kencang pula. Dia sempat berbisik bahwa Mobil ini hanya memiliki satu kekurangan, yakni pada sistem penggerak 4 roda (AWD / All Wheel Drive) yang belum sempat terpasang.


Jika dilihat, pernak pernik modifikasinya sudah dapat dibilang sebagai all-out. Mulai dari suspensi, mesin, sampai pada pernak pernik pendukung dapat dilihat secara jelas.

Aryo menuturkan, “Bahkan seperangkat audio set beraliran sound quality lengkap dengan sub-woofer juga sudah tertata rapi di bagasi,”

Merombak habis-habisan Lancer CK4 menjadikan Evo-5 tentu bukan suatu hal yang mudah. Butuh kesabaran yang tinggi untuk kumpulkan barang-barang yang wajib. Ditambah celengan rumah Aryo yang juga ikut menipis.

Istri Aryo juga kebetulan sosok speedgoers, Casandra namanya. Ia mengungkap bahwa ia memang telah lama terpincut sama mobil keren satu ini. Kebetulan juga mendapatkan bahan mobil yang bagus, sehingga membuatnya semangat untuk merombaknya.

Paling tidak, sudah dapat diketahui kondisi mobil yang sebenarnya meskipun hasilnya belum memuaskan baginya. Menurut Casandra, semua persiapan serba mendadak. Sampai sampai tak sempat mengeluarkan barang-barang yang ada dibagasi.

Mesin yang dipakai pada Lancer Evolution SEi ini adalah 4G63-T yang dibekali dengan perang hi-performance semacam piping HKS, intercooler besar sampai exhaust system produk Jasma. Dengan demikian, Aryo tentu tinggl memikirkan masalah fine tuningnya saja.

1 komentar: