Minggu, 14 Juli 2013

16.47
1

Robert Eka Susilo, sosok pria yang tengah kecanduan modifikasi yang disebabkan ketika ia sering ikutan nongkrong bareng komunitas Nozzle. Seketika juga ia ikut merombak Honda Odyssey generasi ketiga keluaran 2006 miliknya. Ia pun memilih style modif elegant, VIP, dan blink-blink.

FULL VIP STYLE

Pertama kali, mendesain semenarik mungkin eksterior biar terlihat eksklusif. Mulai dari perombakan pada kaki-kaki yang digarap oleh rumah modifikasi Autoplus yang berlokasi di bilangan Pluit, Jakarta Utara. Autoplus memang lebih spesifik pada pelek dan suspensi. Pelek yang digunakan Honda Odyssey 2006 ini yakni Exe Pegasus bermodel replika ADV 8 20 inci.


Ia gunakan air suspension 4 titik buatan Universal agar mendapat kesan VIP ceper banget. Sepatah kata olehnya bahwa dahulu tiap ada kontes musti repot untuk panggil mekanik untuk gantiper pendek, untuk sekarang lebih mudah lagi melainkan cukup dengan menekan tombol saja.

Gaya VIP ini tak hanya pada bagian kaki-kaki saja. Melainkan body pun musti ketularan. Bumper depan dan belakang yakni menggunakan Body kit custom berbahan fiberglass, serta didapatinya side skirt. MPV pun disiram dengan bungkusan sticker Oracle agan terkesan stylish.

Untuk desain interior, ia mempercayakan dengan sepenuh hati kepada Mario Seliang. Sosok teman satu komunitas sebagai spesialis leather di Zeuz Workshop, Serpong, Tangerang.

Pada bagian jok, seluruhnya diganti dengan model DAD Garson buatan MBTech Camaro. Robert menambahkan, "Agar makin eye catching saat kontes, saya minta Mario menambahkan kristal Swarovski dan juga LED di berbagai kabin".

Dan, hasilnya pun sangat istimewa. Dan sungguh sangat memuaskan.









1 komentar: