Selasa, 16 Juli 2013

14.58
Kali ini bicara soal Nissan, mobil modif terbaru adalah Nissan Silvia S14 yang menjadi tunggangan Robin Bystedt. Mobil ini tengah dimodifikasi berdasarkan swap engine. Robin kali ini tengah memakai V8 BMW, akan sedikit berbeda dengan mesin 2JZ atau pun V8 biasa.


Semua telah diperhitungkan sebelumnya. Kabarnya, sosok pemilik Nissan Silvia S14 ini ingin akan tenaga dan torsi pada semua putaran mesin. Namun, setelah sekian lama berdiskusi dengan beberapa pihak, akhirnya keputusan pun dijatuhkan pada mesin BMW V8 yang memiliki kapasitas 4.4 liter M62B44 sedan besar BMW 740i.

Mesin V8 ini pun akan dimodifikasi juga akan larinya makin kenceng. Mesin V8 yang digunakan akan ditanami dengan turbo Holset berkode HX50 dan juga diberikan bukaan 2 bar serta ditambah pula saluran gas buang secara custom. Head lamp sebelah kanan akan beralih fungsi dari lampu biasa menjadi air filter yang menyembul keluar. Fungsinya, untuk menambah supply udara.


Perubahan lain terjadi pada area blok mesin. Dengan Copper ring head gaskets, ARP head bolts, external wastegate, Walbro 255 L/h in tank fuel pump, custom fuel collector tank, 2x Bosh Motorsport 044 fuel pump, Aeromotivw fuel pressure regulator, 875 cc/min injectors, serta C4 Audi S6 oil collector x2 yang akan mengisi mesin mobil tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar